Resep Masakan Kikil Cabai Hijau Praktis

Resep Masakan Kikil Cabai Hijau Praktis – Mari kita semua membuat makanan yang enak dengan cara yang mudah dan praktis dipandu dengan kami sebuah situs yang akan membagi informasi resep masakan, minuman, kue dan resep lainnya, nah sekarang bagi anda yang ingin membuat menu baru untuk makanan keseharian ada nih resep baru dari kami yang berbahan dasar dari kikil.

Resep ini bernama Resep Kikil Cabai Hijau, untuk saat ini jika anda belum pernah membuat resep yang satu ini anda bisa coba nih dengan menyiapkan berbagai bahan, bumbu dan alat masak yang diperlukan. Step by step cara memasaknya pun akan kami tulis disini agar mempurmudah anda untuk membuatnya.

Berikut ini adalah cara membuat masakan kikil cabai hijau, mohon untuk anda catat atau anda bisa browsing di situs ini saja bisa on melalaui smartphone, tablet, laptop, notebook atau komputer sekalipun, sehingga anda bisa membaca tutorial ini.

Bahan Kikil Cabai Hijau :

  • 250 gr kikil, cuci bersih, iris-iris sesuai selera
  • Tomat 1 buah, iris sesuai selera
Bumbu :
  • Cabai Merah dan Cabai Hijau besar masing-masing 5 buah, iris menyerong tipis-tipis (kalau mau lebih pedas lagi, pakai cabai rawit merah)
  • Bawang Putih 3 siung, kupas, keprek / iris tipis-tipis
  • Bawang merah 4 Siung, kupas, iris tipis-tipis
  • Lengkuas/ laos 4 cm,keprek/ iris tipis-tipis
  • Daun salam 3 lembar

Cara Memasak dan Membuat Kikil Cabai Hijau :

  1. Tumis bumbu dalam 3 sendok makan minyak panas sampai harum, tambahkan garam dan gula secukupnya/ sesuai selera,
  2. Masukkan irisan kikil dan tomat, aduk hingga bumbu meresap,
  3. Tambahkan air matang kurang lebih 1/2 gelas belimbing,
  4. masak hingga kikil matang dan air tinggal sedikit.
  5. Sajikan bersama nasi putih panas
Nah udah dicatat kan Resep Masakan Kikil Cabai Hijau, sekarang anda bisa mencobanya untuk membuat menu baru dirumah dan sajikan selagi hangat ke keluarga anda agar bisa merasakan masakan anda.